Wisata Pantai Sri Mersing

Wisata Pantai Sri Mersing

Ketika ada rencana berkunjung ke Serdang Bedagai, jangan lupa untuk luangkan waktu Anda untuk mengunjungi pantainya. Daerah ini memiliki beberapa objek wisata pantai yang indah. Sebut saja Pantai Sri Mersing.

Wisata pantai berpasir putih ini memang jadi primadona warga Medan lantaran mempunyai pesona alam pantai yang sangat memikat.

Area bibir pantainya luas dan cenderung landai. Di tepian bibir pantai tampak teduh berkat pohon-pohon pinus yang tumbuh subur di atasnya.

Wisatawan semakin kerasan dengan fasilitas yang tersedia dan juga daya tarik aktivitas wisata yang seru untuk dicoba.

Sekilas Tentang Wisata Pantai Sri Mersing
Objek wisata Pantai Sri Mersing merupakan salah satu rekomendasi destinasi wisata pantai terindah di Serdang Bedagai selain Pantai Cermin.

Nama pantai ini sangat hits di kalangan wisatawan lokal dan wisatawan asing. Banyak orang yang melirik pantai ini karena daya tarik wisata dan juga panorama alamnya.

Kondisi pantainya bersih dari sampah dan suasananya asri dan sejuk. Jika berkunjung di hari selain hari libur, Anda akan merasakan nuansa tenang yang Anda dambakan dari sebuah tempat wisata alam.

Kebetulan pihak pengelola yang tak lain adalah paguyuban warga sekitar tidak berencana untuk menghadirkan wahana atau spot foto di sini.

Alasannya, karena mereka ingin tetap melestarikan keasrian dan keaslian pantai ini. Artinya, justru minimnya atraksi wisata buatan membuat pantai ini akan sangat menonjol dari segi daya tarik alaminya.

Daya tarik semacam ini tentu sangat unik dan jarang diimplementasikan di sebuah objek wisata terkenal. Oleh karena itu, wajar rasanya jika tempat wisata murah dan hemat ini sangat ideal untuk pecinta pantai sejati.

Anda pasti sangat penasaran dengan daya tarik alami yang disuguhkan oleh pantai yang satu ini, bukan? Mari simak ulasannya secara lengkap.

Daya Tarik Wisata Pantai Sri Mersing
Tak seperti Pantai Mutiara yang menawarkan spot foto Instagramable dan kekinian, pantai ini hanya menawarkan keindahan alam sebagai daya tarik.

Ada ruang aktivitas yang sangat luas karena area pantainya juga terbilang lebar dan landai. Inilah yang kemudian menjadi alasan banyak keluarga yang memilih pantai ini sebagai lokasi acara rekreasi keluarga.

Pantai ini sangat elok dan layak menjadi objek fotografi. Salah satu sisi menarik yang wajib Anda abadikan dengan kamera Anda adalah pemandangan deretan perahu yang sedang berlabuh.

Sudut-sudut lain juga tak kalah cantik untuk Anda potret. Misalnya pemandangan pantai itu sendiri. Area hutan pinus yang rindang dan hijau juga sayang jika Anda abaikan.

Keasrian pantai tentu menarik hati wisatawan. Beragam potensi telah dioptimalkan oleh pihak pengelola dengan tujuan agar pantai ini menjadi sebuah objek wisata yang memadai.

Salah satu caranya yaitu dengan menyediakan aneka wahana permainan banana boat. Hadir juga kolam pemancingan dan fasilitas perahu untuk keliling pantai.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Sri Mersing
Sembari mengawasi anak-anak yang sedang bermain pasir pantai, para orang tua dapat bersantai di pondok-pondok yang berbaris rapi di pantai ini.

Atau jika sudah mulai suntuk karena hanya duduk saja, Anda boleh mencoba aktivitas memancing di tempat pemancingan yang tersedia.

Di sore harinya, tepatnya saat para nelayan baru kembali dari melaut, Anda dapat berburu seafood segar. Caranya, membeli ikan atau seafood langsung dari nelayan.

Ikan segar yang ditawarkan sangat beragam dari jenis dan harganya. Untuk harga, tentu jatuhnya akan jauh lebih murah, yaitu sekitar Rp20.000,00 hingga Rp50.000,00 per kilo.

Anda dapat membawa pulang ikan segar yang telah Anda beli ini sebagai oleh-oleh seperti saat mengunjungi Pantai Padang.

Fasilitas kamar mandi dan mushola mudah Anda temui di sini. Kondisi kedua fasilitas ini cukup bersih dan nyaman.

Selain itu, ada fasilitas wahana seperti banana boat dan juga perahu yang dapat Anda sewa untuk menikmati aktivitas rekreasi air.

Sejumlah cafe turut melengkapi fasilitas yang sudah ada di sini. Cafe-cafe ini menjadi lokasi berkumpul para anak muda yang ingin healing di pantai sambil nongkrong dengan para sahabat.

Terakhir ada fasilitas warung makan dengan pilihan menu seafood dan ikan laut yang fresh.

Hidangan seafood di sini terkenal enak dan lezat. Boleh jadi alternatif menu bagi Anda yang ingin menyantap kuliner lain selain makanan khas Medan yang terkenal.