Tips hadapi Masalah Jerawat Hormonal Ala Dokter Kulit

Jerawat hormonal adalah jerawat yang berasal berasal dari perubahan hormonal di jaman dewasa, membuat segala macam noda, komedo, whiteheads dan kista menyakitkan.
 
Sementara semua jerawat disebabkan oleh hormon hingga batas spesifik dan orang-orang berasal dari segala umur dan jenis kelamin sanggup menderita jerawat hormonal – umumnya arti “jerawat hormonal” mengacu terhadap peradangan jerawat dewasa yang terlihat (atau memburuk) terhadap wanita dewasa pada umur 20 tahun. dan 50.
 
Jerawat dewasa jauh lebih lazim daripada yang Anda kira. “Faktanya, 54% wanita dewasa dan 40% pria dewasa menderita jerawat, dan banyak di pada mereka yang tidak punya riwayat jerawat selagi remaja.
 
Melansir laman goodhousekeeping, Selasa (4/10/22). Berikut adalah beberapa solusi potensial tambahan oleh dokter kulit 
 
1. Mulailah normalitas perawatan kulit yang konsisten.
 
Tempat paling baik untuk menjadi judi bola menanggulangi dan mencegah jerawat hormonal adalah bersama membasuh muka satu hingga dua kali sehari bersama sabun muka untuk jerawat, mencegah diri berasal dari menggosok keras dan menghindari memencet atau memencet jerawat.
 
Juga, jaga kebersihan rambut Anda dan coba untuk tidak menyentuh muka Anda terkecuali tidak perlu.
 
Setiap normalitas perawatan kulit jerawat yang efektif di awali bersama membasuh muka Anda bersama lembut. Anda sanggup pakai pembersih yang mengandung bahan pelawan jerawat, atau pilih pembersih berbusa lembut diikuti bersama perawatan topikal terpisah.
 
Pembersih yang mengandung bahan pengelupasan seperti asam salisilat atau asam laktat akan mendukung pengelupasan kulit dan mencegah pori-pori tersumbat, dan paling baik untuk mereka yang mengalami komedo putih atau komedo ringan, pencuci muka bersama bakteri permukaan target benzoil peroksida dan paling baik untuk jerawat merah dan meradang.
 
Dokter menganjurkan product bersama konsentrasi 10% dikarenakan mereka duduk di kulit cuma untuk selagi yang singkat, menjadi konsentrasi yang lebih tinggi beri tambahan kesempatan penetrasi yang lebih baik ke di dalam folikel sebelum saat itu. dibersihkan berasal dari kulitnya. 
 
2. Coba resep retinoid
 
Retinoid adalah pemain kunci di dalam tiap-tiap rejimen perawatan kulit, tapi terutama untuk jerawat. Krim retinol sanggup “mengatur pengelupasan kulit, mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak yang semuanya akan berdampak positif terhadap jerawat.
 
suplemen sanggup membantu.
 
Jika Anda tidak nyaman coba obat resep, tersedia beberapa vitamin dan suplemen yang berpotensi mendukung mengobati jerawat hormonal. Pertama: Nicotinamide, suatu bentuk vitamin B3 yang sanggup mendukung jerawat dikarenakan efek anti-inflamasiny
 
3. Cobalah resep obat oral
 
 Salah satu pilihan yang direkomendasi dokter adalah spironolactone, obat tekanan darah oral yang mendukung turunkan memproduksi dan sekresi minyak.
 
Ada juga beberapa kontrasepsi oral yang juga disetujui instansi berwenang untuk mengobati jerawat hormonal dan kadang-kadang diresepkan seiring bersama spironolakton. Mereka bekerja bersama menyesuaikan hormon Anda dan turunkan testosteron, yang sanggup mengurangi jerawat yang dipicu oleh hormon.
 
4. Lihat apakah vitamin atau suplemen sanggup membantu
 
Ada beberapa vitamin dan suplemen yang berpotensi mendukung mengobati jerawat dikarenakan efek anti-inflamasinya. Suplemen seng sudah terbukti mengurangi jerawat.
 
5. Sesuaikan pola makan
 
Faktor terbesar penyebab jerawat orang dewasa adalah hormon, stres, dan diet. Makanan bersama indeks yang punya takaran gula atau pati yang tinggi  menambah takaran gula darah yang membuat peradangan dan memproduksi minyak.
 
Secara khusus, susu sapi (terutama susu skim), protein whey, dan suplemen vitamin B12 semuanya dikaitkan bersama peningkatan jerawat, sebaliknya tetaplah pakai biji-bijian daripada gula olahan, dan memperhitungkan alternatif susu sapi, seperti susu almond atau oat,” sarannya.
 
6. Cobalah untuk mengurangi tingkat stres 
 
Dokter menganjurkan untuk menemukan outlet yang mengurangi stres, seperti yoga atau meditasi. Anda juga wajib menegaskan bahwa Anda meraih jumlah tidur yang tepat yang Anda butuhkan tiap-tiap malam.
 
Selain itu, terkecuali Anda melacak langkah lain untuk mengobati jerawat secara alami, bahan-bahan seperti minyak pohon teh sanggup membantu, meskipun ini barangkali pilihan yang lebih baik terkecuali Anda cuma menanggulangi jerawat mudah hingga sedang, daripada jerawat kistik.