Beranda Wisata Tempat Wisata di Madiun

Tempat Wisata di Madiun

34
0
Tempat Wisata di Madiun
Tempat Wisata di Madiun

Madiun termasuk kota yang memiliki banyak hal serta tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Jawa Timur. Mulai dari wisata kuliner pecelnya yang terkenal hingga wisata sejarah dan alam yang menawan semua ada.

Tempat wisata di Kota Madiun ini sangat cocok untuk Anda yang ini liburan santai karena suasananya yang tenang seperti sejumlah tempat wisata di Tuban.

Masih belum percaya? berikut ini rekomendasi tempat wisata Madiun terbaik yang wajib Anda kunjungi:

Daftar Tempat Wisata di Madiun yang Lagi Hits

Nusantara Edupark

Pengalaman rekreasi seru bersama keluarga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Nusantara Edupark. Tidak jauh berbeda dari Sindu Kusuma Edupark di Jogja, tempat ini menawarkan banyak wahana edukatif menarik.

Anda bersama anak-anak dapat bermain air di waterpark atau outbound yang telah tersedia. Tempat ini juga memiliki kebun binatang mini dengan berbagai koleksi hewan seperti burung, reptil, dan ikan yang beraneka macam.

Bukan cuma itu saja, fasilitas seperti gazebo dan restoran dengan suasana nyaman juga tersedia untuk melengkapi kunjungan Anda. Untuk tiket masuknya juga masih terjangkau sekitar Rp25.000,00 hingga Rp35.000,00 per orang.

READ  Destinasi Wisata Pulau Kelapa

Anda yang mau berkunjung bisa datang pada jam operasionalnya pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB setiap harinya. Alamat taman rekreasi ini berada di Jl. Raya Dungus, Munggut, Mojopurno, Wungu, Kota Madiun.

Monumen Kresek

Cerita sejarah mengenai Peristiwa Madiun 1948 bisa Anda temukan saat mengunjungi Monumen Kresek. Monumen ini berdiri pada 10 Juni 1991 dan memiliki luas 3.3 hektar dan berperan sama seperti Monumen Jogja Kembali.

Jadi selain menampilkan diorama serta relief peristiwa kelam tersebut, pengunjung juga dapat rekreasi di kawasan ini. Misalnya saja seperti piknik santai bersama keluarga, camping, atau sekedar berfoto di tengah suasananya yang asri.

Suasana serupa juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Monumen Palagan Ambarawa yang terkenal. Monumen ini bisa Anda kunjungi setiap hari antara pukul 05.00 WIB hingga 17.00 WIB.

READ  Destinasi Wisata Monumen Bandung Lautan Api

Dengan tiket masuk yang hanya Rp2.000,00 per orang sangat sayang jika tidak mengunjungi monumen satu ini. Lokasinya juga mudah untuk Anda temukan karena berada di Jl. Raya Monumen Kresek, Sewu, Kresek, Wungu, Madiun.

Gunung Wilis

Selain dari Kediri, Nganjuk, dan Ponorogo, pendakian menuju Gunung Wilis juga bisa Anda mulai dari Madiun tepatnya via Desa Kare. Jalur pendakian dari desa ini membutuhkan waktu sekitar 8 hingga 11 jam menuju puncak seperti mendaki Gunung Gede Pangrango.

Keunikan gunung setinggi 2.563 mdpl ini terletak pada jumlah puncaknya yang mencapai puluhan. Selain itu, di sekitar gunung ini terdapat banyak destinasi menarik lain berupa air terjun.

Bahkan air terjun di sini memiliki pesona indah seperti halnya Air Terjun Coban Rondo. Untuk Anda yang ingin mendaki gunung ini bisa datang ke basecamp Kare eco adventure di Branjang, Kare, Madiun.

Biaya retribusi pendakiannya pun terjangkau, hanya sekitar Rp10.000,00 per orang. Anda bisa datang ke basecamp antara pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB agar lebih mudah melakukan persiapan pendakian.

READ  Minuman & Makanan Khas Jakarta yang Populer

Gunung Kendil

Anda yang senang bersepeda atau melakukan aktivitas offroad wajib sekali mengunjungi Gunung Kendil. Meski bernama sama dengan salah satu tempat wisata di Temanggung terkenal, pesona kedua Gunung Kendil ini berbeda.

Gunung Kendil di Madiun merupakan sebuah bukit bekas tempat latihan tembak tentara yang kini menjadi arena rekreasi terutama kegiatan offroad. Seringkali perlombaan motor cross atau jeep offroad berlangsung di tempat ini.

Selain itu panorama dari tempat ini cukup cantik dan mampu menyaingi Bukit Moko yang ada di Bandung. Anda yang ingin mampir bersepeda ke tempat ini bisa berangkat menuju Jl. Gunung Kendil, Pilangrejo, Wungu, Madiun.

Tidak ada tiket masuk yang harus Anda bayarkan untuk menikmati keindahan alami dari bukit ini. Langsung saja datang pada jam operasionalnya yakni pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.