Beranda Wisata Tempat Wisata di Lamongan

Tempat Wisata di Lamongan

25
0
Tempat Wisata di Lamongan
Tempat Wisata di Lamongan

Lamongan tidak hanya terkenal dengan kelezatan soto serta kekayaan hasil lautnya. Ada banyak tempat wisata menarik di Lamongan yang mampu bersaing dengan sejumlah tempat wisata di Malang yang terkenal.

Lamongan sendiri sangat terkenal dengan wisata bahari dan juga memiliki banyak daya tarik lainnya. Bahkan tidak jarang pengunjung dari luar kota seperti Tuban, Gresik, dan Mojokerto menyempatkan untuk mampir ke destinasi yang ada.

Penasaran wisata apa saja yang ada di Lamongan tersebut? Berikut ini 18 rekomendasi tempat wisata Lamongan yang lagi hits dan wajib untuk Anda kunjungi

Daftar Tempat Wisata di Lamongan Populer

Wisata Bahari Lamongan

WBL atau Wisata Bahari Lamongan sudah menjadi salah satu wisata andalan kota ini seperti halnya Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Berbagai wahana menarik bisa Anda coba saat berkunjung bersama keluarga.

Misalnya saja wisata bahari seperti banana boat, jetski, sepeda air, hingga waterpark semua ada. Ada juga wahana ATV, motor cross, roller coaster, dan area outbound yang pas sekali untuk Anda nikmati saat piknik bersama.

Serunya lagi tempat ini juga terhubung dengan destinasi menarik lain seperti Tanjung Kodok Resort dan Maharani Zoo. Sehingga wajar jika banyak layanan sewa bus pariwisata murah terdekat menjadikan WBL sebagai destinasi.

Taman rekreasi edukasi ini sangat cocok Anda kunjungi bersama rombongan sanak famili atau saat karyawisata. Tiket masuknya pun tidak terlalu mahal berkisar antara Rp45.000,00 hingga Rp140.000,00 dengan pilihan paket tertentu.

Lokasinya sendiri berada di jalan protokol tepatnya Jl. Raya Paciran, Paciran, Lamongan. Anda bisa mengunjungi WBL pada jam operasionalnya mulai pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB setiap harinya.

READ  Destinasi Masjid Raya Sumatera Barat

Pantai Brondong

Di daerah Brondong, Lamongan terdapat banyak sekali pantai menarik salah satunya Pantai Brondong atau Pantai Joko Mursodo. Suasana pantainya masih sepi dan asri dengan pasir putih serta pohon bakau di sekitarnya mirip dengan Pantai Mangrove Medan.

Area pantainya yang teduh jadi lokasi favorit pengunjung untuk piknik dan bersantai menikmati panorama. Bahkan tidak sedikit pula yang berfoto di sekitar pohon dan spot menarik yang terdapat di sini.

Misalnya saja seperti ayunan atau hammock yang terpasang di antara pohon yang ada di tengah pantai. Sambil duduk santai, Anda juga dapat memancing dan menikmati panorama sunset menawan seperti di sejumlah pantai terindah di Jogja.

Tiket masuk tempat ini hanya sekitar Rp5.000,00 per orang dengan jam operasional 24 jam. Letak pantainya pun tidak sulit untuk Anda temukan karena berada di Daerah Lohgung, Brondong, Lamongan.

Makam Sunan Drajat

Lamongan juga memiliki wisata religi yang menarik untuk Anda kunjungi yakni Makam Sunan Drajat. Sama seperti salah satu tempat wisata di Tuban terkenal, Makam Sunan Bonang, tempat ini sering menjadi destinasi ziarah banyak orang.

Di sini selain dapat berziarah, pengunjung juga bisa belajar berbagai hal mengenai Sunan Drajat saat menyebarkan agama islam. Terdapat museum yang menyimpan barang-barang peninggalan beliau dengan baik.

Tempat wisata di Lamongan ini juga sempat viral karena mendapat protes dari rombongan rental bus pariwisata Lamongan akibat parkir yang mahal. Namun untuk tiket masuknya sendiri tetap murah yang hanya Rp2.000,00 per orang.

READ  Tempat Wisata di Jakarta Barat Terbaru, Kekinian & Hits Dikunjungi

Anda yang tertarik berkunjung bisa datang pada kapanpun karena tempat ini buka selama 24 jam. Lokasi wisata religi ini sendiri beralamat di Jl. Sunan Drajat, Drajat, Paciran, Lamongan.

Pantai Delegan Lamongan

Nama Pantai Delegan tentu sudah akrab bagi kebanyakan orang, karena pantai ini termasuk salah satu tempat wisata Jawa Timur populer yang ada di Gresik. Namun jarang yang tahu kalau Lamongan juga punya Pantai Delegan.

Lokasinya berada di Daerah Klayar, Sidokelar, Paciran, Lamongan tidak jauh dengan perbatasan Lamongan Gresik. Pantai ini masih sangat sepi sehingga nyaman untuk Anda bersantai bersama keluarga.

Meski belum ada fasilitas wisata yang memadai, Anda tetap bisa memancing atau sekedar bersantai menikmati sunset. Panorama sunset di sini tidak jauh berbeda dari Pantai Pelangi, salah satu tempat wisata di Karawang instagramable.

Kawasan Pantai Delegan Lamongan ini masih gratis berbeda dengan Wisata Pasir Putih Pantai Delegan yang ada di Gresik. Jam operasionalnya pun lebih bebas karena selalu buka selama 24 jam untuk siapapun.

Gunung Pegat

Nama Gunung Pegat tidak hanya terkenal sebagai tempat wisata Solo hits di Sukoharjo, gunung ini juga bisa Anda temukan di Lamongan. Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Babat Jombang, Karang Asem, Karangkembang, Babat, Lamongan.

Meski bernama gunung, tempat ini sebenarnya merupakan bukit kapur yang menjadi jalan dan punya kontur serta panorama menawan. Sambil beristirahat menyeruput kopi di warung kopi yang ada di sekitar gunung, Anda bisa menikmati view sore hari yang menawan.

READ  Destinasi Angel Billabong

Uniknya lagi gunung ini punya mitos yang sama dengan Grojogan Sewu terkait pasangan kekasih. Konon katanya pasangan yang baru menikah atau masih pacaran, cintanya akan putus saat melewati kawasan gunung ini.

Jika Anda penasaran dengan hal tersebut, bisa datang dan lewat kapanpun karena tempat ini gratis dan buka 24 jam. Namun waktu terbaik berkunjung tentu saja saat pagi atau sore hari sebelum matahari terbenam.

Pantai Putri Klayar

Lamongan punya banyak sekali pantai sepi yang punya potensi wisata menarik seperti Pantai Putri Klayar. Keindahan pasir putih serta pohon bakau di tepi pantainya tidak kalah dari panorama Pulau Cangkir di Tangerang.

Apalagi suasananya yang masih sepi dan tenang sangat cocok untuk Anda yang ingin camping bersama teman. Ombaknya pun tenang jadi aman untuk Anda yang ingin bermain air atau mencari ikan di tepi pantai.

View sunset dan sunrise dari pantai ini pun tampak begitu menawan di kamera seperti di Pantai Klayar Pacitan, salah satu pantai terindah di Indonesia. Apalagi pantai ini masih sangat murah tiket masuknya, hanya Rp5.000,00.

Anda yang tertarik berkunjung bisa langsung datang ke lokasinya di Daerah Klayar, Sidokelar, Paciran, Lamongan. Pantai ini juga buka selama 24 jam sehingga bisa bebas Anda kunjung kapan saja.