Tempat Wisata di Jakarta Pusat Terbaru, Kekinian & Hits Dikunjungi

Tempat Wisata di Jakarta Pusat Terbaru, Kekinian & Hits Dikunjungi

Rencana Liburan ke Ibukota? Temukan Beragam Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Populer. Destinasi Wisata Menarik Terbaru, Kekinian dan Paling Hits yang Wajib Anda Jelajahi Saat Liburan.

Setiap bagian dari Kota Jakarta memiliki ciri khas dan keunikannya tersendiri. Begitu pula dengan Jakarta Pusat. Wilayah tersebut terkenal dengan pusat pemerintahan dan pemukiman yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Siapa sangka kota dengan kepadatan penduduk tinggi dan didominasi gedung-gedung bertingkat ternyata memiliki berbagai destinasi wisata memesona yang patut dikunjungi.

Apa saja tempat menariknya? Berikut rekomendasi tempat wisata di Jakarta Pusat yang paling sering dikunjungi wisatawan saat liburan.

  1. Monas (Monumen Nasional)

Berkunjung ke Kota Jakarta tidak lengkap rasanya tanpa melihat Monas secara langsung. Sebagai informasi, Monas merupakan sebuah tugu yang menjulang tinggi dengan bentukan emas yang ada di puncaknya. Monas mahjong ways slot adalah ikon pertama Kota Jakarta dan menjadi ciri khas Negara Indonesia. Di sekitar area tugu Anda akan melihat beberapa spot yang memiliki nilai sejarah. Bahkan, di dalam tugu terdapat ruangan yang bisa dimasuki para wisatawan.

Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Monas, jangan lupa untuk memasuki ruangan dalam Monas dan naik hingga ke bagian puncak monumen Nasional. Di sana, Anda akan melihat secara langsung suasana Kota Jakarta dari ketinggian puncak Monas. Akses untuk menuju ke Tugu Monumen Nasional juga sangat mudah. Bahkan, ada banyak sekali transportasi umum yang melintasi kawasan Monumen Nasional ikon Jakarta tersebut.

  1. Taman Ismail Marzuki

Tempat wisata yang menyajikan hiburan rakyat dan pertunjukkan yang patut dikunjungi adalah Taman Ismail Marzuki. Ismail Marzuki merupakan sebuah nama seniman tersohor kebanggaan Indonesia. Seiring dengan berjalannya waktu, taman tersebut mulai dibangun sebagai Taman Ismail Marzuki yang berkembang menjadi sebuah wadah pertunjukan seni, pendidikan, dan kebudayaan lainnya.

Ketika mengunjungi Taman Ismail Marzuki, Anda akan melihat spot dan bangunan khusus yang berfungsi sebagai tempat pertunjukkan. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi spot edukasi planetarium dan perpustakaan yang sudah disediakan pihak pengelola. Berbeda dengan taman pada umumnya, objek wisata Taman Ismail Marzuki banyak didominasi oleh bangunan bangunan seni yang di depannya ada taman ditata rapi dan nyaman.

  1. Masjid Istiqlal

Salah satu tempat yang juga menjadi ikon Jakarta ialah Masjid Istiqlal. Wisata religi ini digadang gadang memiliki bangunan berarsitektur modern dan termegah di Asia Tenggara. Berkat kemegahannya, Masjid Istiqlal mampu menampung jamaah dengan jumlah ribuan. Desain interior dan ornamen masjidnya pun dibuat dengan sangat memukau. Meskipun dipergunakan sebagai tempat ibadah, Masjid Istiqlal juga terbuka untuk umum.

Para wisatawan yang mengunjunginya bisa menelusuri setiap sudut area masjid serta menjelajahi setiap sudut yang ada di masjid tersebut. Pihak pengelola masjid tersebut juga sering melakukan pemugaran dan renovasi agar tampilan masjid menjadi lebih megah dan lebih baik dari sebelumnya. Masjid yang berada di Jakarta Pusat ini telah menjadi destinasi wisata religi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.