Beranda Wisata Rekomendasi Wisata Bukit Panguk Kediwung

Rekomendasi Wisata Bukit Panguk Kediwung

17
0
Rekomendasi Wisata Bukit Panguk Kediwung
Rekomendasi Wisata Bukit Panguk Kediwung

Anda penyuka sunrise dan sunset? Anda wajib masukan Bukit Panguk Kediwung Bantul ke dalam daftar itinerary liburan Anda.

Penuh dengan spot foto yang menawan dan kreatif, membuat kunjungan kali ini akan jauh lebih asik dan terkesan tidak membosankan.

Semua spot foto di sini menghadirkan latar belakang pemandangan alam yang mampu membuat Anda berdecak kagum.

Bagaimana tidak, lautan awan jelas terlihat. Belum lagi barisan bukit hijau di seberang sana. Sekilas keindahan ini sama dengan view yang bisa kita saksikan dari spot wisata malam Jogja, Obelix Hills.

Sekilas Tentang Wisata Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung adalah sebuah destinasi top selfie yang rilis tahun 2016 lalu. Area di mana tempat wisata ini berada merupakan bagian dari kawasan hutan lindung milik Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Bantul.

Tempat wisata Jogja terbaru ini sangat ramai setiap harinya. Rata-rata jumlah pengunjung per hari mencapai seribu orang. Jumlah ini akan melonjak signifikan saat libur akhir pekan dan libur panjang.

READ  Tempat Makan Enak di Jakarta Pusat

Anda sudah pasti akan betah di sini karena selain akan menemui beragam spot foto yang Instagenic dan juga kreatif, Anda juga akan mudah menjumpai berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh para wisatawan.

Bisa dikatakan bahwa fasilitas di sini begitu lengkap. Termasuk fasilitas pusat wisata kuliner Jogja terdekat yang notabene akan sulit dijumpai di area perbukitan semacam ini.

Anda juga dapat mencoba beberapa aktivitas wisata yang ditawarkan di sini. Misal staycation di homestay terdekat, menanti sunrise, dan tentunya berfoto di spot-spot foto pilihan.

Daya Tarik Objek Wisata Bukit Panguk Kediwung
Anda pasti sudah bisa menebak ada daya tarik apa saja yang disuguhkan oleh tempat wisata ini, bukan?

Tepat sekali, dari ulasan singkat di atas, ada beberapa daya tarik dan juga aktivitas wisata menarik yang dapat Anda coba di sini. Berikut penjelasan singkatnya.

Sunrise di Atas Hamparan Awan
Dari atas bukit ini, Anda bisa menyaksikan sunrise di atas hamparan awan. Dengan begitu, Anda sendiri juga akan merasa seakan Anda juga sedang berada di atas awan.

READ  Tempat Wisata di Jakarta Barat Terbaru, Kekinian & Hits Dikunjungi

Dengan mata telanjang, proses terbitnya mentari dapat Anda saksikan dengan sangat jelas. Pada momen ini, kedua mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan lautan awan yang perlahan keemasan akibat terpaan sinar mentari pagi.

Berburu Objek Fotografi Bertemakan Alam
Jika Anda membawa kamera, jangan sia-siakan waktu Anda. Mulailah berburu objek fotografi di sini. Hampir tiap sudut menawarkan atraksi alam yang spesial. Kuncinya ada pada angle bidikan kamera untuk mendapatkan hasil jepretan yang berkelas.

Bahkan tidak jarang tempat ini menjadi lokasi ajang lomba fotografi dari sejumlah komunitas yang ada di Jogja. Sehingga sayang sekali jika tidak Anda manfaatkan untuk mendapatkan momen liburan yang berkesan.

Berfoto Ria
Selain memfoto objek-objek alam yang bagus dan eksotis, Anda juga boleh berfoto ria di spot-spot foto pilihan yang ada. Cukup banyak spot foto yang bisa Anda kunjungi dan semua spot foto ini menawarkan background menarik.

READ  Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Paling Hits

Seperti hamparan lautan awan dan juga view perbukitan dari ketinggian yang tampak apik terutama di pagi hari. Salah satu spot foto paling favorit untuk mendapatkan momen tersebut terletak di spot kereta kencana lengkap dengan kuda putih tiruan.

Spot foto favorit lainnya yaitu kolam dengan kolam kecil berbentuk hati di bagian tengahnya. Anda bisa berpose di kolam ini sambil basah2an. Pasti akan terasa seru. Mirip dengan spot foto di wisata Umbul Sidomukti.

Staycation
Di sekitar objek wisata ini ada banyak rekomendasi tempat penginapan yang nyaman dan berfasilitas lengkap. Dengan staycation, Anda dapat bermalam dengan hangat dan nyaman.

Anda juga bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di penginapan. Misal, fasilitas restoran yang seringnya menyediakan menu makanan khas Yogyakarta dan juga kuliner Nusantara.

Akan beda lagi suasananya jika Anda memilih untuk camping. Anda akan benar-benar merasakan hidup menyatu dengan alam selama sehari dua hari.