Mengenal Tujuan Pembangunan Kesehatan Nasional, Lengkap dengan Visi Misi dan Nilainya

Tujuan pembangunan kesehatan nasional perlu dikenal. Dalam Pembukaan UUD 1945, tercantum tujuan nasional bangsa Indonesia, merupakan untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan semua tumpah darah indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan biasa, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta menjalankan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Untuk menempuh tujuan mulia tersebut, terdapat program pembangunan nasional yang diselenggarakan secara menyeluruh dan berkesinambungan, salah satunya merupakan pembangunan kesehatan nasional.

Menurut hukor.kemkes.go.id, pembangunan https://www.freevirtualworldonline.com/ kesehatan merupakan upaya yang dikerjakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia. Tujuan pembangunan kesehatan nasional ini untuk meningkatkan kesadaran, harapan, dan kesanggupan hidup sehat bagi tiap-tiap orang supaya terbentuk derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Pembangunan kesehatan nasional ini juga sebagai investasi bagi pembangunan sumber energi manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat ditetapkan oleh kesinambungan antar upaya program dan sektor, serta kesinambungan dengan upaya-upaya yang telah dikerjakan pada periode sebelumnya.

Pembangunan kesehatan merupakan komponen dari pembangunan nasional. Pembangunan kesehatan nasional tersebut merupakan upaya semua potensi bangsa Indonesia, baik masyarakat, swasta ataupun pemerintah.

Dalam tulisan berikut ini, kami akan sampaikan lebih lanjut perihal tujuan pembangunan kesehatan nasional beserta visi dan misinya yang dikutip dari beberapa sumber.