Mahalini Sempat Bahas Pacaran Beda Agama, Sebelum Jadi Mualaf dan Bakal Menikah dengan Rizky Febian

Mahalini dan Rizky Febian akan lantas melangsungkan akad nikah. Penyanyi tamatan ajang pencarian bakat itu informasinya telah menjadi mualaf supaya sah dalam pernikahan secara agama maupun negara.

Beraneka video lama curhatan Mahalini saat masih berpacaran dengan Rizky Febian itu kembali berseliweran di lini massa jelang hari pernikahan. Secara membahas polemik soal pacaran beda agama.

“Menurut lo pacaran beda agama ada spaceman ujungnya nggak sih?” Tanya seorang teman disampingnya, dalam rekaman video uploadan ulang di TikTok akun @butterfly3623 pada Selasa, 7 Mei 2024.

“Ada kalo lo berkeinginan, tergantung orangnya,” jawab Mahalini dengan santai.

Lalu Mahalini dihadapkan pada pertanyaan lain seputar perumpamaan saat dia dipertemukan dengan seorang pria yang hampir sempurna, namun beda agama. Apakah dia akan rela meninggalkan agamanya sebab pria hal yang demikian?

“Menurut gue situasi sulit ikut serta nggak ikut serta yakni diskusi berdua lo bisa nggak gue ajak bicara seputar itu. Apabila enggak ya gue nggak bisa gitu lho,” kata Mahalini.

Dengan begitu menurutnya akan ada ujung perjalanan dua insan yang dihadapkan pada perbedaan hal yang demikian. Ia menyontohkan seperti Ari Lasso yang ternyata menemukan titik terangnya.

“Maksudnya tergantung pasangannya,” sambungnya lagi.

Apabila sejak awal pasangan tidak bisa diajak berkomunikasi mengenai hal itu akan sulit. Sebaiknya, kata Mahalini, kekerabatan pacaran bubar sejak awal.

“Ngapain lo membuang-membuang waktu gue,” tegas Mahalini.

Mahalini Izin Pindah Agama
Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja memang tengah hangat diperbincangkan. Salah satu yang jadi sorotan seputar perbedaan keyakinan agama mereka.

Mahalini, yang menganut Hindu, dan Rizky Febian yang beragama Islam, menjadi perhatian banyak orang. Tapi ini mewujudkan spekulasi bagaimana nanti pernikahan mereka akan dilaksanakan, apakah dengan memilih satu agama ataukah dalam bentuk berbeda keyakinan.

Ia dalam sebuah pernyataan, komedian yang juga ayah Rizky Febian, Sule mengonfirmasi bahwa pernikahan akan mengikuti tata sistem agama Islam. Pernyataan hal yang demikian disajikan saat acara Mepamit pada 5 Mei 2024.

Dalam kebiasaan Bali, Mepamit yakni peristiwa pamitan seorang pengantin wanita kepada keluarga dan leluhurnya, sebelum menikah dan bergabung dengan keluarga sang calon suami.

Sule mengungkapkan bahwa Mahalini akan pindah agama ke Islam. Ia telah mendapatkan izin dari keluarganya untuk melangsungkan pernikahan pantas dengan ajaran agama mereka di Jakarta.

“Jadi, ini tuh acara Mepamit, pamitan dari keluarga dan leluhurnya Lini bahwasanya Lini akan berpindah agama, dan dibiarkan dan telah dibiarkan untuk menikah dalam agama kami nanti di Jakarta,” kata Sule dalam salah satu videonya yang berjudul MEPAMIT MAHALINI AYU RAHARJA DI BALI yang diunggah di Youtube.

Sule Klarifikasi Ia
Sebelum Sule memberikan klarifikasi lantas mengenai prosesi pernikahan Mahalini dan Rizky Febian. Banyak yang berspekulasi bahwa mereka akan menikah dengan agama yang berbeda.

Tapi ini sampai menarik perhatian Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Kyai Cholil, yang mengungkapkan pandangannya via media sosial. Meski menegaskan bahwa berdasarkan ajaran Islam, pernikahan beda agama tidak diakui sebagai sah.

Meski juga menyoroti bahwa pemerintah cuma mencatat pernikahan, bukan memberikan keautentikan atas akad nikah yang berbeda keyakinan. “Nikah beda agama kalo berdasarkan Islam itu tidak sah. pemerintah itu cuma pencatatan nikah, bukan mensahkan akad nikahnya,” pada 3 Mei 2024 lalu.