Beranda Wisata Destinasi Wisata Pulau Kelapa

Destinasi Wisata Pulau Kelapa

36
0
Destinasi Wisata Pulau Kelapa
Destinasi Wisata Pulau Kelapa

Habiskan waktu liburan di sebuah pulau terpencil yang tenang dan dikelilingi pantai yang eksotis adalah impian semua orang. Dan tak disangka Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu bisa memenuhi ekspektasi di atas.

Pulau ini adalah salah satu resort cantik dan menarik yang menjadi surga dunia di tengah keramaian Ibu Kota Jakarta. Resort ini mampu hadirkan suasana yang begitu berbeda dengan suasana perkotaan.

Yang semula Anda jenuh dengan kehidupan Kota Jakarta, kini Anda dapat recharge energi dan refresh pikiran di resort ini. Sekalinya Anda menginjakan kaki di pulau ini, Anda dapat menyaksikan pesona alam yang begitu indah.

Bahkan mungkin Anda tak akan percaya bahwa Jakarta mempunyai secuil ketenangan yang bisa Anda rasakan di pulau mungil ini.

Sekilas Tentang Pulau Kelapa
Seperti lirik lagu Rayuan Pulau Kelapa, Pulau Kelapa merupakan sebuah resort yang indah permai dan subur yang ada di kawasan wisata Kepulauan Seribu.

Meski namanya kurang populer dibandingkan dengan Pulau Ayer dan Pulau Harapan, tak menyangka bahwa pulau menyimpan sejuta pesona. Dengan hanya dihuni oleh sedikit penduduk, Anda dan para wisatawan lainnya akan tetap mendapat sambutan hangat dari mereka.

Terkait dengan penduduk yang menghuni pulau ini, sebagian besar dari mereka berasal dari Suku asli Bugis. Tak heran jika Anda berada di pulau ini, nuansa khas Bugis akan sangat terasa.

READ  Tempat Makan Enak di Jakarta Barat

Pulau mungil yang cantik ini memiliki ciri khas, yaitu banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di area pesisir pantai. Dengan alasan inilah penduduk setempat menamai pulau ini dengan nama yang sekarang kita kenal.

Pulau seluas 13 Hektar ini menyuguhkan panorama alam khas kepulauan. Terlihat jelas air laut yang biru jernih dan pasir putih yang lembut.

Pulau ini juga kaya akan terumbu karang warna-warni seperti yang dijumpai di Pulau Pari. Kekayaan laut yang satu ini sering menjadi spot underwater incaran para diver dan snorkeler.

Daya Tarik Pulau Kelapa
Pulau ini menyajikan banyak sekali daya tarik, dan berikut daya tariknya.

Wisata Pantai
Jika Anda sedang mencari referensi tempat wisata di Jakarta terbaru dengan tema wisata bahari, resort ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, pulau ini siap membuat Anda sibuk dengan berbagai kegiatan wisata bahari yang asik.

Sebut saja snorkeling dan diving. Ada cukup banyak rekomendasi spot untuk snorkeling dan diving yang tersebar di sekitar Pulau ini. Sebagian spot ini juga masih termasuk zona tempat wisata terdekat seperti Pulau Putri, Pulau Dolphin, dll.

READ  Jakarta International Stadium (JIS)

Anda akan diajak untuk menyaksikan lebih dekat keindahan alam bawah laut di pulau ini. Terlihat aneka jenis biota laut yang cantik dan sangat beragam. Terumbu karang di area perairan pulau ini juga masih terjaga dengan baik.

Island Hopping
Sudah menjadi tradisi bahwa hampir semua resort pulau yang ada di Kepulauan Seribu menawarkan wisata keliling pulau atau bahasa kerennya adalah island hopping.

Atraksi wisata ini menjadi kegitan favorit bagi peserta paket wisata Jakarta Kepulauan Seribu yang biasa tersedia di sejumlah travel organizer. Kegiatan keliling pulau ini tentu sangat seru karena nanti Anda dapat melihat-lihat pulau dengan menggunakan perahu tradisional milik nelayan.

Ada beberapa pilihan rute island hopping, namun ada satu rute yang paling favorit. Rute tersebut adalah Pulau Bulat lalu ke Pulau Bira Besar, dan terakhir ke Pulau Perak.

Tentu berkunjung ke pulau-pulau kecil tak berpenghuni ini akan membuat liburan Anda jauh lebih berkesan dan menantang.

Wisata Edukasi
Pulau ini juga menjadi sebuah sarana edukasi bagi wisatawan tentang proses penangkaran penyu dan hewan laut langka lainnya. Fasilitas penangkaran penyu ini rupanya ada di zona lain, yaitu Pulau Kelapa Dua.

READ  Wisata Pantai Terhits di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Kuliner
Pernahkah Anda berimajinasi duduk di bibir pantai menatap lautan lepas dan langit jingga menjelang sunset sambil menyantap hidangan favorit? Segera realisasikan dengan liburan di pulau ini.

Di sini, Anda dapat menjumpai aneka kuliner khas yang akhir-akhir ini viral di media sosial berkat nama-namanya yang unik. Lalu sebagian lainnya berupa makanan khas Jakarta yang terkenal enak seperti Puk Cue, Sambal Branyut, Bom Atom, Kue Maco, dan Sengkulun.

Menu-menu unik ini mudah Anda temui di beberapa warung kuliner terdekat. Selain menu-menu di atas, terdapat pilihan menu lainnya, terutama seafood segar.

Ada satu nama warung kuliner seafood yang paling terkenal di pulau ini. Warung tersebut adalah warung seafood Pak Harun. Anda pecinta seafood wajib coba menu-menu seafood di warung ini.

Royal Island
Di salah satu ujung pulau terdapat sebuah resort yang bernama Royal Island. Resort ini menyediakan fasilitas khusus untuk wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan sunset secara eksklusif.

Suguhan sunset di spot ini jauh lebih istimewa karena menghadirkan pemandangan hutan mangrove yang hijau dan rapi.

Lokasi sunset view point yang berada di ujung Barat membuat Anda leluasa ketika melihat detik-detik mentari kembali ke peraduannya.