Cerita Makeup Artist Mahalini, Mengaku Senang Dihibur Nyanyian Selama Dandan

Mahalini sudah melewati acara adat Mepamit jelang hari pernikahannya yang katanya digelar besok, Rabu, 8 Mei 2024. Masih ada sisa-sisa momen saat prosesi hal yang demikian, salah satunya yang dibagikan makeup artist Mahalini.

“Mengasyikan banget sambil kerja dengerin penyanyi aslinya lantas nyanyi,” tulis MUA bernama Cahya Dewi melewati akun TikTok-nya dalam unggahan yang dibagikan Senin, 6 Mei 2024.

Cahya bercerita bahwa saat mahjong ways 3 mendandani klien, dia umumnya akan membuka kanal musik streaming untuk mendengarkan lagu. Namun kali itu, dia merasa beruntung sebab bisa bekerja sambil didendangkan lantas oleh penyanyinya, merupakan Mahalini.

Terlihat dalam video, saat sang makeup artist sibuk merapikan tatanan rambut, Mahalini dengan santainya bersenandung. Suara Mahalini tidak sebegitu terang, bahkan hampir tidak terdengar, tetapi kelihatan bahwa penyanyi jebolan gelanggang pencarian talenta itu merasakan momen saat dirias.

Perempuan berusia 24 tahun itu bahkan menggoyang-goyangkan tangannya. Video yang disukai lebih dari 270 ribu pengguna TikTok itu bahkan mendapat banyak respons warganet.

“Udah dinyanyiin dapet duit juga dari penyanyinya. Mujur banget kak,” tulis warganet. “Mahalini bergembira banget,” komentar warganet. “Ce lini, lu cakep mulu heran,” kata warganet.

“Wanita Bali itu sungguh-sungguh anggun dan ada kharisma tersendiri,” anggapan warganet. “Cantik banget elegan,” sebut warganet. “Cantik banget Mahalini,” yang lain memuji. “Cuma Mahalini pekerja seni dari Bali yang auranya elegant banget,” yang lain merespons.

Mahalini Didandani Payas Modifikasi
Di unggahan lain dari akun TikTok @arik_cahyadewi, calon istri Rizky Febian itu kelihatan menawan mengenakan kebaya dengan hiasan kepala khas perempuan Bali. “Cantiknya Gek Lin (Mahalini) menggunakan payas modifikasi Bali,” tulisnya pada Senin, 6 Mei 2024.

Mengutip laman Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Bali, Selasa (7/5/2024), riasan kepala itu digunakan dalam berbagai acara adat, seperti pernikahan, munggah deha (upacara kedewasaan), pitra yadnya (ngaben), dan mesagih (upacara potong gigi).

Dulu, hanya Ningrat saja yang bisa mengenakan aksesori ini, tetapi kini semua kalangan bisa memakainya. Didominasi warna emas, mahkota tinggi melambung ini membuat para perempuan Bali kelihatan menawan dan elegan.

Sementara itu, dikenal kebaya mepamit perempuan bernama autentik Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja hal yang demikian dirancang desainer Asky Febrianti. Perancang mode yang memang sudah jadi langganan para pekerja seni dengan konsep effortless beauty ini membagikan pengerjaan kreatif dan detail pada kebaya berias raya hal yang demikian.